Marc Marquez gabung Ducati

Marc Marquez Resmi Gabung Ducati di Musim 2025, Siap Tantang Bagnaia

Marc Marquez resmi bergabung dengan Ducati mulai musim 2025 dan akan tetap bersama tim ini hingga 2026.

Kedatangan “The Baby Alien” ini akan membawa perubahan besar bagi Ducati, yang kini memiliki dua pembalap juara dunia. Selain Marquez, Ducati juga memiliki Francesco Bagnaia, juara dunia MotoGP dua musim terakhir yang menunggangi Desmosedici.

Bagnaia telah membuktikan dirinya sebagai juara dunia MotoGP dalam dua musim berturut-turut. Sementara itu, Marquez, dengan enam gelar juara dunia MotoGP dan total delapan gelar dunia termasuk di kelas 125cc dan Moto2, menambah kekuatan signifikan bagi Ducati.

Kehadiran Marquez diprediksi akan memicu persaingan internal di tubuh Ducati. Ego dua pembalap juara dunia, Bagnaia dan Marquez, menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi oleh pabrikan Italia ini.

Marquez sendiri menyadari potensi terjadinya friksi ini. Pembalap asal Spanyol ini menegaskan bahwa persaingan sengit hanya akan terjadi di trek balap, sementara di paddock mereka harus tetap tenang.

“Perang di lintasan, tapi harus kalem di paddock,” ujar Marquez, seperti dilansir oleh Crash.

Saat ini, Marquez membalap untuk Gresini Racing, tim satelit Ducati, dan telah menunjukkan kemampuannya menguasai motor Desmosedici.

Di klasemen sementara MotoGP 2024, Marquez berada di peringkat ketiga dengan tiga podium dari tujuh seri yang telah digelar sejauh ini.

 

Artikel Lainnya

Rekomendasi Villa untuk kamu

Compare listings

Compare
error: Content is protected !!